You are here: Home > Uncategorized > MADU MURNI BAHAN BAKAR OLAHRAGAWAN

MADU MURNI BAHAN BAKAR OLAHRAGAWAN

MADU MURNI BAHAN BAKAR OLAHRAGAWAN

MADU & KEVANTIKAN 2AMadu murni adalah sumber karbohidrat alami yang setiap sendoknya mengandung 17 gram karbohidrat. Komposisi karbohidrat yang unik dalam madu adalah sajian yang sempurna sebelum melakukan latihan. Karbohidrat yang dicerna sebelum, saat dan setelah berolahraga meningkatkan performa atlet dan mempercepat pemulihan.

lebah atlit unggul 3Hasil riset yang dikeluarkan sebuah jurnal kesehatan menyebutkan bahwa karbohidrat berkadar glycemic rendah pada madu mengrangi resiko terjadinya hypoglycemia pada saat olahraga. Selain itu, ketersediaan glycemic akan terjamin selama berolahraga.

Laboratorium Nutrisi di Universitas Memphis, Tennesse, menyatakan bahwa bagi atlet, madu melejitkan performa, ketahanan dan pemulihan. Selain itu, uji coba pemberian madu dilakukan kepada 9 pembalap sepeda. Para pembalap yang mengkonsumsi madu menyelesaikan lomba dengan waktu tempuh 3 menit lebih cepat, disertai peningkatan tenaga rata – rata sebesar 6%. Selain itu, dilakukan uji coba pemberian madu terhadap 39 atlet angkat besi, setelah mereka berlatih. Tes terhadap hormon kortisol (hormon yang dilepaskan ketika otot bekerja keras) menurun. Artinya, madu adalah asupan energi yang baik. Dibandingkan dengan sumber gula lainnya, Madu tidak meningkatkan kadar gula dalam darah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply