You are here: Home > Uncategorized > MADU MURNI HIPERTENSI

MADU MURNI HIPERTENSI

MADU MURNI HIPERTENSI

index 123GANGGUAN TIDUR

Prof. James Gangwisch, Columbia Universuty, menyampaikan bahwa kurang tidur adalah faktor terjadinya hipertensi. Gangguan tidur menyebabkan tekanan darah cenderung naik. Bila terjadi dalam jangka waktu panjang bisa mengakibatkan hipertensi kronis.

STRES METABOLIK

Faktor resiko lainnya adalah Stres Metabolik, yaitu keadaan dimana otak mengalami kekk perlu mencrangan bahan bakar sehingga tekanan darah & denyut jantung meningkat. Resiko Hipertensi bisa dikurangi dengan tidur yang cukup & kualitasnya baik.

TIDUR RESTORATIF

Minum madu sebelum tidur membuat tidur bersifat restoratif. Kualitas tidur lebih baik & durasi tidak lebih lama. Hati akan mendapatkan asupan glycogen yang cukup sehingga menjelang pagi otak tidak perlu mencari tambahan bahan bakar untuk menjalankan fungsinya. Hal ini memperbaiki kondisi psikologis & pemulihan fisik.

MADU & ADRENALIN

Madu mengurangi pelepasan Adrenalin, penyebab meningkatnya tekanan darah dan denyut jantung.

MADU MENGURANGI LEMAK DARAH

Penelitian lain menunjukan : asupan madu sebanyak 70gram per hari selama 30 hari dapat menurunkan Total kolesterol, LDL, Triglyserida, Gula Darah, C-reactive protein, Berat Badan & Lemak Tubuh. Penelitian pada 55 pasien ini mengkonfirmasi peran madu dalam mengatasi gangguan cardiovascular.

HASIL PENELITIAN LAIN

Mladenov : madu mempunyai efek antihpoxic, memperbaiki sirkulasi mikro dan menurunkan lemak. Kostoglodov : Madu mengandung Acetylcholine yang bisa menurunkan tekanan darah pada ateri. Konsumsi madu secara rutin adalah cara yang effektif & ekonomis untuk memperkecil resiko hipertensi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply