You are here: Home > Uncategorized > ROYAL JELLY OBAT ALAMI

ROYAL JELLY OBAT ALAMI

ROYAL JELLY OBAT ALAMI

thTelah banyak penelitian yang menunjukan peran Royal Jelly di bidang kesehatan. Semua ini didasarkan pada fungsi royal jelly dalam kehidupan koloni lebah. Kandungan protein royalisin yang dikeluarkan oleh lebah perawat dapat melawan kuman dan racun hingga melindungi larva lebah dari penyakit. Sementara kandungan aspisin , protein Royal Jelly yang berkaitan dengan gula, telah diteliti dapat menstimulasi sel imunitas manusia di laboratorium.

Adapun manfaat Royal Jelly dalam kehidupan manusia adalah sebagai berikut :

  1. Menghambat Proses Penuaan

Ratu Lebah memiliki vitalitas, kesuburan dan usia yang panjang dibandingkan dengan lebah pekerja ataupun lebah jantan, Hal ini dikarenakan makanan utamanya adalah Royall Jelly. Zat aktif terkandung dalam Royal Jelly yang membuat efek anti – aging, dapat menghambat proses penuaan & memanjangkan umur pada manusia. Selain itu, kandungan Gama Globulin menjadi salah satu zat yang menunjang effek Royal Jelly untuk proses peremajaan dan perlindungan tubuh.

     2. Mencegah Pengerasan Pembuluh Darah dan Menurunkan Kolestrol

Penelitian pada manusia menunjukan Royal Jelly dapat menurunkan kadar kolestrol dalam darah. Konsentrasi Royal Jelly sekitar 50 – 100 mg/hari dapat menurunkan kolestrol sebanyak 14%. Penurunan bisa terjadi dalam waktu 2 – 3 minggu tanpa perubahan diet yang terlalu ketat.

    3. Mencegah Gangguan Kulit

Pada dunia Dermatologi, Royal Jelly telah dikenal dapat melembutkan kulit, mengurangi keriput dan menyembuhkan eksim. Kandungannya yang alami membuat sel kulit dapat mengubah Royal Jelly menjadi Hidroxy Fatty Acids yang melindungi kulit dari kekeringan, iritasi dan peradangan.

   4. Sebagai Antivirus

Hasil penelitian di Universitas Sarajevo membuktikan campuran Royal Jelly dan Propolis dapat melindungi tubuh dari serangan virus. Hanya 6% dari mereka yang mengkonsumsinya menjadi sakit, sementara pada kelompok yang tidak mengkonsumsinya, sekitar 40% yang akhirnya jatuh sakit.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply